Halo , Spooners.

Pada artikel kali ini SpoonToday akan membahas seputaran permasalahan "Fake Account" . Ada sebuah saran dari beberapa Spooners yang masuk di inbox kita untuk membahas hal ini. So , SpoonToday bakalan mengupas tuntas tentang permasalahan ini.

Seperti yang tertulis jelas di "Syarat & Ketentuan" di Spoon Indonesia bahwa yang tertulis di Pasal 12 Ayat 2:2 atau 2:7 yang berbunyi seperti ini :


• Seorang pengguna mengidentifikasi dirinya sebagai orang yang berbeda; secara salah mengidentifikasi hubungan dengan orang lain; secara ilegal menggunakan ID dan/atau kata sandi Pengguna lain tanpa izin, dan/atau secara ilegal menggunakan kartu kredit, telepon rumah dan/atau nomor ponsel, dan/atau rekening bank tanpa izin untuk membeli konten berbayar. (12:2)

• Pengguna melanggar kekayaan intelektual Perusahaan, kekayaan intelektual pihak ketiga mana pun, atau hak potret orang lain, atau Pengguna mengumpulkan, menyimpan, mendistribusikan, dan/atau memposting informasi pribadi Pengguna lain tanpa persetujuan Perusahaan. (12:7)

Spoon sudah memberitahu kan secara jelas bahwasannya jangan lah kita para Spooners menggunakan identitas yang lain. Hal ini sebenarnya jadi permasalahan yang harus di perhatikan bahkan di Spoon Korea verifikasi identitas menggunakan ID / Passport di gunakan untuk menghindari hal-hal yang tidak di ingin kan (contoh nya : penipuan.dsb)

Lebih lanjut lagi beberapa hal yang sudah terjadi di Spoon Indonesia seperti artikel sebelumnya yang terjadi antara permasalah Zie yang memakai foto salah satu Selebgram tanpa seizin pemilik Asli. Untuk menghindari hal ini Spoon membuat kebijakan di atas yang sebenarnya jarang di baca oleh Spooners.

Min , Spoon Jepang malah banyak pakai foto Anime

Pertanyaan bagus ! , maksudnya adalah jangan sampai kita menggunakan identitas orang lain itu lebih spesifik ke salah satu individu. Kalau foto Anime itu animasi bukan mengarahkan ke salah satu individu secara spesifik.

Min , kan banyak pengguna ataupun Choice yang pakai foto selebgram. Dan kalau di tanya mereka mengakui kok itu bukan foto mereka

Pernyataan bagus ! , sebenarnya dari awal juga sudah di saran kan untuk tidak menggunakan foto orang atau menjadi orang lain. Permasalahannya adalah ketika Spooners melihat penyiar yang sedang siaran dengan foto yang notabennya bukan penyiar tersebut , ekspetasi mereka adalah foto yang penyiar pakai ya itu lah penyiar nya. Takut nya setelah di beritahu kan kalau memang itu bukan penyiarnya Spooners bakal merasa kecewa, tapi itu kembali lagi dari diri kita menanggapinya seperti apa.

Spoon adalah platform live audio streaming jadi ya hal ini rentan dengan permasalahan identitas palsu. Bedanya hal ini sering terjadinya di Spoon Indonesia sangat di sayangkan. Spoon sekarang sudah mengganti tagline nya ke "Be Alive , Be Yourself" jadi ayolah untuk para Spooners percaya diri untuk jadi diri sendiri.

SpoonToday sendiri selalu menyarankan kalau Spooners harus jadi diri sendiri dan tidak menutup diri antar Spooners yang lain. Apalagi nanti jika fitur verified ini hadir di Spoon Indonesia bakalan menarik perhatian tentunya jika menginginkan fitur verified itu ya kita harus mempublikasi diri kita sendiri. Jangan ada kecemburuan sosial ya gengs ! kalau ingin dapat verified yah jangan menjadi orang lain.

Terbuka itu gak harus bersembunyi dari kata insecure , justru di Spoon ini jadi lah diri sendiri.

***Yang lainnya ....
Spoon mempunyai kebijakan yang sudah di atur oleh hukum & pihak yang bertanggung jawab akan hal itu.

Adapula permasalahan menggunakan foto orang sebagai identitas kita dengan maksud tujuan tertentu tertulis jelas di UU ITE Indonesia.

Sumber Refrensi : Hukum Online

-

Be Alive , Be Yourself ! Spooners.
Lebih baru Lebih lama