Helo , Spooners !

Seperti yang kita tau pada tanggal 02 Maret 2021, Spoon resmi menutup dua cabang layanan nya di negara Indonesia & Vietnam. Berita ini selain menjadi hal yang sangat di sayangkan oleh para spooners juga menjadi sebuah pertanyaan yang membuat dilema para spooners terutama di Indonesia.

Setelah info keterkaitan penutupan layanan Spoon di Indonesia adalah di karena kan strategi bisnis kedepan, hal ini juga di konfirmasi secara langsung dari pihak Spoon Global serta SpoonToday yang saat itu menanyakan hal ini kepada pihak developer yang bersangkutan.

Akan tetapi permasalahan hal ini masih belum bisa di terima oleh kalangan spooners Indonesia yang sangat antusias dan sudah menyayangi aplikasi ini. Pasca setelah beberapa hari tutup layanan ada beberapa kejanggalan yang kami (pihak SpoonToday) temukan, yaitu :

1. Instagram Spoon Indonesia di nonaktifkan sementara
2. Server developer Spoon Indonesia masih aktif

Mari kita bahas satu persatu, mulai dari poin pertama yang di sebut kan di atas. Benar, instagram resmi Spoon Indonesia tidak lah di hapus melainkan hanya di nonaktifkan sementara. Hal ini tentunya menjadi sebuah pertanyaan, kenapa ? Seharusnya pihak Spoon menghapus akun instagram Spoon Indonesia seperti halnya penutupan layanan yang di tentukan. Spooners pasti bertanya-tanya iya kan ?

Kedua, seperti yang kita tau Jenova (owner SpoonToday) selalu mencari info yang tertutup dan kemudian menemukan kejanggalan kedua yaitu server developer Spoon Indonesia masih ada dan para developer juga aktif disana bahkan mereka mengembangkan beberapa fitur baru. Wah, ini semua semakin menjadi rumit, dari pencarian info yang di dapatkan juga ada salah satu cast audio yang sempat di Jenova temukan di server developer berisi sesuatu info yang mungkin cukup penting.

" Kita gimana ya ? Aku coba daftar ke beberapa aplikasi lain juga belum dapat jawaban atau panggilan."

Yups, seperti yang kalian baca itu adalah perkataan yang di ucap kan oleh salah satu admin Spoon Indonesia di cast audio tersebut. Dengan ini bisa di pastikan bahwa manajemen cabang layanan yang ada resmi di tutup dan di bubarkan, orang-orang yang ada bekerja disana secara resmi di berhentikan.

Kembali lagi ini masih menjadi hal yang sedikit rumit, dari adanya 2 kejanggalan yang ada sampai saat ini dan info resmi penutupan layanan. Sebenarnya ada apa dengan Spoon ? Apakah ada kemungkinan server Indonesia di buka lagi dengan era Spoon yang baru ?

Jika Spoon menutup layanan di Indonesia dengan beralasan sebagai startegi bisnis, menurut SpoonToday itu sangat tidak efisien. Karena jumlah pengguna Spoon dan antusiasnya di Indonesia sangatlah besar. (opini SpoonToday)

Tapi kita tetap tidak tau menau soal yang sebenar-benar nya yang terjadi di dalam perusahan Mykoon Inc. yang menaungi Spoon.

Well, Spooners bagaimana pendapat kalian ?
Lebih baru Lebih lama